Thursday, September 26, 2013

Ratna Puspita Dewi


“musibah itu harus dihadapi, bukan untuk dihindari” yah! perkataannya menjadi pedoman buatku. Ratna Puspita Dewi sahabat akrabku yang kukenal sejak aku masih berada di bangku kelas X-8 mungkin perkenalan yang tidak disengaja itu menjadi berkah untukku karena aku bisa mengenalnya sampai sekarang aku berada di bangku kelas XII A2. Ratna itulah nama panggilannya, seorang gadis kelahiran Surabaya, 5 juni 1996 dengan  rambut panjang hitam terberai lurus dan struktur tubuh yang padat dan berisi.




Mss.Sepik yah! Itulaah gelar yang digelarkan pada ratna karena selalu menggombali dengan kata – kata puitis kepada semua teman – temannya. Tetapi, kalau untuk masalah percintaan dia sangat tertutup untuk siapapun sampai sekarangpun aku masih belum mengetahui siapa teman dekatnya apalagi utnuk mengetahui dimana tempat tinggalnya,namanya pun aku tidak mengetahuinya . Yah, itulah ratna yang mempunyai cirri khas tersendiri. Ratna memiliki 2 bersaudara kakak yang pertama berjenis kelamin perempuan, ia bertempat tinggal bersama kedua orang tuanya di jl. Raya dukuh pakis No 5 dan lulusan dari TK Al-Ikhlas, SDN Dukuh Pakis 1, SMP Negeri 34 Surabaya.

Suara yang indah dan merduh membuat ia untuk masuk kedalam kegiatan ekstrakulikuler vocal groub (vg) untuk lebih melatih suaranya. Ratna mulai bergabung dengan kegiatan ini disaat ia berada di kelas X. selain ekstrakulikuler itu ia juga mengikuti kegiatan ekstra pramuka, tetapi karena saat ini kegiatan dan tugas yang banyak akhirnya ratna memurungkan untuk mengikuti kegiatan vocal grub dan hanya mengikuti satu kegiatan yaitu pramuka. Ratna merupakan anak yang mudah bergaul dan sangat harmonis, kebiasaannya yang suka memplesatkan kata – kata menjadi unik dan lucu membuatnya banyak disukai oleh teman –teman sekelasnya. Teman – teman sekelas menganggapnya dia aneh, karena tingkah laku yang sering meleset membuat dia lebih unggul dari pada teman – teman sekelasnya. Salah satu cirri khas yang di punyai oleh ratna adalah saat ia berbicara “c” selalu di plesetkan dengan mulut yang sedikit kemanyun –manyunan. Tidak ada kata lelah untuk dia, dia selalu melakukan apapun kegiatan dengan iklas, sabar, dan senyum . yah! Itulah ratna dengan segudang kelebihannya.

Rencana saat lulus SMA ini ratna akan melanjutkan kembali bersekolah di sekolah tinggi, insyallah dengan kerja keras yang tinggi ia akan melanjutkan kuliah di Universitas Surubaya dan mengambil jurusan kimia. Kegemarannya dengan kimia sejak SMA membuatnya untuk melanjutkannya ke jurusan kimia juga. Ratna sadar bahwa hidup ini tidak semudah seperti membalikkan kedua telapak tangan tetapi dengan tekad, kerja keras dan doa kedua orang tua dia akan bisa meraih impian dan cita-cita yang diingankannya sejak kecil. Selain itu dia juga berusaha dan bercita – citamnjadi seorang pengusaha yang sukses untuk membahagikan kedua orang tuanya dan keluarga. “aku bisa dan aku yakin bisa” itulah moto ratna yang selalu dipegang teguh olehnya untuk menjadi motivasi disetiap keringat yang keluar dari tubuhnya tidak ada ata lelah untuk meraih semuanya demi membuat bangga dan melihat senyum kedua orangtuanya. Tetapi, kalau berhubungan dengan social network ratna tidak begitu suka dengan hal itu dan sampai sekarang dia pun tidak mempunya akun baik dari twitter atau facebook.       
                                                            
Written, by :1202101314

0 comments:

Post a Comment

 
;