Thursday, September 26, 2013

Nadiyatul Mawardah

Saat mencari ilmu di SMA Negeri 11 Surabaya, aku duduk bersama seorang gadis berjilbab. Dan hampir satu setengah tahun aku duduk bersamanya, suka duka pun sudah kita lalui bersama. Sehingga membuatku sedikit banyak mengenal tentangnya. Dia bernama Nadiyatul Mawardah atau lebih dikenal dengan sapaan Nadiya. Dia lahir di Gresik tepatnya pada tanggal 13 Februari 1996 dan berzodiak Aquarius. Dia tidak terlihat seberapa tinggi mungkin tinggi badannya hanya sekitar 153 cm (hehehe,, ). Saat berjalan ada kesan unik yang terlihat, yakni pinggulnya selalu bergoyang ke kanan dan ke kiri seperti seekor bebek yang berjalan (peace, Nad.. ).
Namun, dengan demikian dia menjadi mudah dikenali jika kita hanya melihatnya dari belakang saja. Susunan gigi yang rapi membuatnya tampak manis saat tersenyum. Tapi, terkadang tatapan matanya yang tajam sangat menakutkan seperti elang yang hendak mecengkram mangsanya (attuutd,,, serem beud soalnya).
 Nadiya tinggal di Jalan Raya Bandasari No. 17, Pakal. Dia tinggal bersama kedua orang tuanya dan adik laki-lakinya. Dia merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Saat memasuki masa pendidikan, dia bersekolah di TK. Jaya Kusuma, Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Fathimiyah, Sekolah Menengah Pertama Negeri 26 Surabaya dan sekarang dia masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Surabaya.
Pada saat duduk dibangku SMA dia mengikuti Ekstrakulikuler Karawitan. Pada awalnya dia terlihat bersemangat bersama teman-temannya. Namun, akhirnya tidak berapa lama ikut ekskul dia sudah sering tidak hadirdan memutuskan untuk tidak melanjutkan ekskul itu lagi. Hal inidikarenakan sebuah alasan yang menurut saya cukup wajar, yakni guru pengajar yang sudah tua, sedikit-sedikit suka marah, cerewet, dan suasana yang membosankan pula. Selepas dari kegiatan sekolah, dia lebih suka menghabiskan waktunya bersama teman-temannya. Antara lain dengan acara nonton film di bioskop, jalan-jalan dan shopping. Kebiasaan baik dan buruk yang aku tahu selama menjadi teman sebangkunya adalah dia sering tidur saat pelajaran yang kiranya pelajaran itu tidak menarik baginya, suka mengomel-ngomel, cerewet, terkadang saat berbicara ucapannya pun dapat mencubit hati. Namun, disamping itu semua dia juga memiliki sifat yang baik hati. Yakni dia suka berbagi kepada teman-temannya. Dan disaat-saat tertentu pula, dia bisa menjadi seperti seorang teman yang benar-benar peduli. Begitulah sifatnya, kadang baik dan beberapa saat kemudian kambuh lagi sifat buruknya. Jadi, sifatnya itu sering tak menentu tergantung dari momen dan saat-saat tertentu saja. Gadis ini memiliki cita-cita untuk menjadi entrepeneur muda yang sukses. Harapan jangka pendeknya adalah dapat lulus jalur undangan dan diterima di PTN yang dia inginkan. Jangka menengahnya adalah dapat menjalani kegiatan perkuliahan dengan lancar dengan nilai IPK yang tinggi dan mendapat pekerjaan yang baik. Dan jangka panjangnya adalah dapat membahagiakan kedua orang tuannya dan bahagia dunia akhirat. Amiiinn ... 
 Bagi kalian yang ingin mengenalnya lebih jauh lagi, kalian dapat berkenalan melalui akun sosial medianya : Facebooknya : Nadiya Mawardda Blog : http://mawardda.blogspot.com

Written by 1202301314 - Sally Kurnia S

0 comments:

Post a Comment

 
;