Wednesday, September 25, 2013

Muhammad Radhi Aufar

Muhammad Radhi Aufar yang biasa dipanggil Radhi adalah anak kedua dari dua bersaudara. Radhi selalu ceria dalam menjalani hidup dan pantang menyerah untuk tantangan hidup. Terkadang ketika ia mendapatkan suatu masalah, ia jadikan sebagai ujian hidup agar kelak tidak terulang lagi dalam kehidupannya. Menjadi diri sendiri dan tidak menggantungkan orang lain itulah jati diri sosok Radhi.

Lelaki kelahiran Surabaya, 02 Februari 1997 ini sedang menempuh tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas) jurusan IPA di SMAN 11 Surabaya. Secara astrologi, Radhi adalah cowok Aquarius yang merupakan ke-2 dari12zodiak. Hal itulah yang membuat kepribadiannya menjadi unik terkadang pendiam dan sedikit pemalu, negatifnya ia adalah mudah emosi. Tetapi lelaki aquarius ini selalu mencoba menjadi orang baik.
Radhi memiliki bentuk wajah yang bulat karena postur tubuhnya gemuk, berjenggot, berkumis pula, mata bulat dengan lensa hitam seperti mata orang asia umumnya, warna kulitnya cokelat, berambut agak curly dan sebagian rambutnya sudah berwarna putih karena keturunan dari ayahnya, ia memakai kacamata minus. Namun dengan apa adanya dia, lelaki berkacamata ini terlihat manis dan sedap dipandang.
 Radhi bertempat tinggal di Wisma Tengger 1 no.29. Radhi juga sosok anak yang humoris, setidaknya ia sendiri orangnya baik dan tidak sombong pada siapapun, ramah tamah kepada orang lain apalagi dengan orang yang lebih tua darinya, dan suka menghargai orang lain karena menurutnya sebelum menghargai diri sendiri maka terlebih dahulu hargai orang lain maka orang lain pun akan menghargainya. Selain itu Radhi juga senang membuat orang tertawa karena sungguh salah satu kebahagiaan di dunia ketika ia dikelilingi oleh orang-orang yang bahagia.
 Adapun hobi yang ia miliki yaitu dalam bidang teknologi, gaming,dan anime.Berbicara mengenai tekhnologi, Radhi memang paling dekat dengan hal yang berbau internet, dalam sehari tanpa memegang laptop ataupun gadget lainnya akan membuatnya tidak nyaman alias seperti ada yang kurang dalam hidupnya. Cocok sekali dengan ekstrakulikuler yang ia ikuti disekolah, yaitu Peniti ( Pencinta IT ). Dan sekarang pun lelaki ini sudah bisa menghasilkan uang sendiri melalui akun social media yang disebut dengan blogger.Tak lupa juga, Lelaki berwajah manis ini sangat menyukai dan menyayangi binatang, khusunya kucing. Maka dari itu, ia memelihara 3 ekor kucing dirumahnya. Kebiasaan buruk yang selalu ia lakukan yaitu berkata pedas kepada seseorang meskipun dia mengganggapnya hanya bercanda tetapi orangyang mendengarkan mengganggapnya serius.Namun, kekurangan Radhi sendiri yaitu kurang bisa beradaptasi, istilahnya sulit beradaptasi dengan lingkungan barunya. Berikut merupakan akun-akun dari si Radhi : 1. Facebook : Rifan Nura 2. Twitter : @ifan_nura 3. Email :shin.onmyoji@gmail.com 4. Pin bb : 2AB6D0D9 5. Line : galan02
Lalu berbicara mengenai hobinya yang suka mengkoleksi anime, ia paling suka mengkoleksi anime jepang. Sampai-sampai di dalam kamarnya pun terdapat banyak dan entah sudah berapa banyak uang yang ia keluarkan hanya untuk membeli barang-barang itu semua. Salah satu tokoh Jepang yang menjadi favoritnya yaitu kirigaya kazuto aka kirito. Gaming. Ya .. itu juga salah satu kegemaran Radhiyang ialakukandalammengatasikebosanannya.Salah satu game yang paling sering ia mainkan dan yang paling suka yaitu Role Playing Game.
Lelaki berpostur tubuh gemuk ini adalah alumni siswa yang bersekolah di MI AL-Amin dan MTSN3. Alasan mengapa ia disekolahkan oleh orangtuanya di sekolah islam yaitu agar radhi dapat mengenal islam lebih lagi, karena sekolah islam dengan sekolah biasa lainnya pendidikan agamanya hanya satu kali dalam seminggu, sesangkan di sekolah islam diajarkan pendidikan agamanya hampir setiap hari. Lelaki ber-alis tebal ini tidak suka dengan orang yang sifatnya aneh (dalam bentuk sikap dan cara bicara) suka menipu, tukang bohong, tidak menghargai orang lain, sombong dan angkuh, sombong dalam hal pelajaran.
 Sebagai seorang pelajar, belajar merupakan rutinitas. Radhi adalah tipe pelajar audiovisual, yang menangkap pelajaran melalui pendengaran dan penglihatan. Namun Radhi lebih senang belajar di tempat yang tenang namun diiringi dengan lagu melow, sehingga apa yang dipelajarinya dapat terserap dengan baik. Lelaki berambut curly ini bercita- cita untuk melanjutan sekolah di perguruan tinggi Universitas Ciputra dan mengambil jurusan IMT (Information Multimedia Tekhnologi) selain karena menyukai IT, alasan mengapa ia ingin melanjutkan di UC karena UC sudah memiliki relasi hubungan kerja dengan perusahaan besar, sehingga mahasiswa yang lulusan dari UC sebagian besar dapat bekerja dengan mapan serta sepadan dengan jurusannya.
Setiap orang pasti memikirkan bagaimana kelanjutan untuk masa depan, istilahnya sudah merancang dalam benaknya harapan-harapan yang ingin dicapainya kelak. Sama seperti sosok Radhi ini, lelaki yang baru berumur 16 tahun ini (lebih muda dari teman-teman sekolahnya) memiliki harapan untuk jangka pendeknya yaitu masuk ke universitas yang ia inginkan, harapan jangka menengahnya bekerja mapan dan berkeluarga, serta harapan jangka panjangnya yaitu lebih taqwa kepada Allah dan menikmati hari tua yang bahagia dengan keluarga. Demikian sekilas biografi dari Muhammad Radhi Aufar.

Written by 1202131314 – Elsa Karunia

2 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Skrg radhi udh jadi mahasiswa uc?

Post a Comment

 
;