Tuesday, November 12, 2013

Samsung GALAXY Young GT-S5360


Samsung GALAXY Young GT-S5360 adalah handphone yang saya gunakan saat ini. Saya menggunakan handphone ini semenjak kelas 1 SMA. Bisa dibilang ini hadiah saya karena bisa masuk ke SMA negeri 11 .. hehehe. Ayah saya membelikan hp Samsung GALAXY Young GT-S5360 ini di salah satu toko plaza marina. Hp ini merupakan hp saya yang kedua. Sebelumnya saya menggunakan handphone yang hanya bisa digunakan untuk telfon dan sms saja.
Spesifikasi handphone Samsung GALAXY Young GT-S5360 ini antara lain android 2.3 gingerbread, HSDPA 7,2Mbps , 2 MP camera , 832Mhz processor. Platformnya GSM/EDGE Band 850/900/1800/1900 MHz , 3G band 900/2.100MHz. Jaringan data : GPRS 850/900/1800/1900 (Slave), EDGE 850/900/1800/1900(Master), 3G HSDPA7.2 , Sistem operasi Android 2.3 (gingerbread), Browsernya android browser, Nilai SAR 0,655 mW/g.
Desain Samsung GALAXY Youngini memiliki bentuk full touch BAR. Spesifikasi fisiknya yaitu memiliki dimensi panjang 104 mm, lebarnya 58 mm, dan tingginya 11,5 mm. Beratnya 97,5 gr. Display Samsung GALAXY Youngadalah internal teknologi 262K Colour TFT. Revolusi  320x240. Ukuran 3.0”. Samsung GALAXY Youngmemiliki standar kapasitas 1200mAh, standar waktu bicara up to 1020min (2g)-up to 370min (3g). Kamera Samsung GALAXY Young  memiliki revolusi kamera 2MP, zoom digital/optik X2/N/A. Dilengkapi dengan video , pemutar video 3GPP/ H.263/ H.264/ MPEG4, rekaman video CIF/ QCIF/ QVGA (recording) dan pemutar musik MP3/ ACC/ AAC + / AMR/ AMR-NB/ Eaac+, radio FM , RDS Radio FM. Pengolah pesan SMS/EMS/MMS, EMAIL. Konektivitas berupa bluetooth, USB, WAP, Browser HTML Internet, Wifi, AGPS. Memori pengguna 160MB, memori SMS up to available memory, entri buku telepon up to available memory, memori eksternal 32GB. Terdapat pula manajemen informasi pribadi seperti kalender, jam, alarm, kalkulator, buku memo.
Setiap handphone pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya. Salah satu kekurangannya adalah handphone Samsung GALAXY Young GT-S5360 memiliki kamera yang tidak terlalu bagus.Layar yang tidakterlalubesar, batrai yang menurut saya cepat habis jika digunakan untuk internet. Loading yang lama ketika terlalu banyak aplikasi yang di instal. Juga versi android yang tidak terlalu bagus. Kelebihannyahargaterjangkau, ukurannyatidakterlalubesarsehinggamudah di bawakemana-manadanringan, bisamendengar radio tanpamemakai headset, koneksiinternet juga bisa dibilang cepat. Kinerjanya kuat dalam prosesor dengan kecepatan download 7,2Mbps dan
Fitur-fitur yang seringsayagunakan MP3, Opera, Sms, telfon. Dalam penggunaan Opera langkah awal penggunaanya adalah tekan menu laludisebelahpojokbawah kemudianpilihgambar. Google juga saya akses melalui opera.Saya menjelajah dunia maya entah itu twitter , facebook,atau apapun menggunakan opera sehingga tidak perlu menginstal aplikasi lain yang dapat membuat memori penuh.

Itulah yang dapat saya simpulkan mengenai handphone Samsung GALAXY Young GT-S5360 dan juga pendapat saya sebagai pengguna. Sebagian informasi saya dapatkan melalui m.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphone/galaxy/GT-S5360MAAXSE-features. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment

 
;