Wednesday, October 30, 2013

Sony Xperia E C1505


Saya sekarang menggunakan smartphone sony xperia e, saya mendapatkan smartphone ini dari kakak saya. Saya dibelikan kakak saya di Plaza Marina belum lama ini. Saya beruntung dibelikan smartphone ini karena meskipun belum lama di rilis tetapi sudah banyak kelebihannya maka dari itu banyak orang yang mencari dan membeli smartphone ini.
Sony Xperia E di persenjatai dengan prosesor 1 GHz Cortex-A5 Qualcomm MSM7227A Snapdragon serta didukung oleh GPU Andreno 200 untuk urusan grafis. Sistem operasi yang tertanam di ponsel android yang satu ini adalah Android 4.1 jelly bean sehingga dukungan HTML5 sudah bisa sobat nikmati di Xperai E ini, tanpa harus repot memasang aplikasi flash player untuk menikmati semua konten bergerak saat browsing internet.

Kamera yang tersemat di ponsel android ini terbilang masih standar karena masih di resolusi 3.15 MP 2048x1536 pixels, namun walaupun begitu kita tidak dapat memungkiri jepretan kamera dari ponsel Sony tidak mengecewakan alias jernih sehingga dengan resolusi 3.15 MP sudah memuaskan sobat dalam mengabadikan moment bahagia, sayangnya belum disertai dengan lampu flash untuk mengambil gambar di tempat kurang cahaya, serta dukungan rekam video masih VGA@30fps dan satu lagi kelemahannya tanpa hadirnya kamera depan untuk video call dan video chat.

Memori internal yang dimilikinya sudah standar ponsel android saat ini yaitu 4 GB dan bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 32 GB, ditambah lagi RAM 512 MB. Akses data Xperia E mulai dari GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA, WIFI, DLNA, WIFI Hostpot, Bluetooth versi 2.1, MicroUSB 2.0 serta dukungan jaringan 2G dan 3G.

Ukuran layar Xperia E ini 3.5 inches 320 x 480 pixels. Sedangkan dimensi bodi 113.5 x 61.8 x 11 mm dengan tipe layar TFT capacitive touchscreen, 256K colors, daya batrai 1530 mAh battery yang bisa stand by selama 530 jam dan waktu nelpon 6 jam.
Kelebihan Sony Experia E adalah, telah didukung jaringan 3G HSDPA yang menawarkan akses internet cepat di jaringan 3G, namun jika sedang tidak berada di area 3G masih bisa terkoneksi ke internet dengan mode GPRS atau EDGE di jaringan 2G.Ukuran yang cukup ringkas yaitu 113,5 x 61,8 x 11 mm, sehingga tidak terlalu memakan ruang di saku pakaian dan juga bobotnya cukup ringan yaitu 115,7 gram. Bagian layar dilapisi dengan Scratch-resistant glass sehingga memberikan perlindungan dari goresan yang tidak diinginkan, dan untuk penyimpanan eksternal adanya slot microSD sehingga pengguna bisa mengupgrade kapasitas penyimpanan hingga 32 GB. Adanya fitur WIfi hotpot sehingga pengguna bisa mengakses internet via wifi dan juga bisa berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi. Untuk tranfer data Experia E ini menggunakan Bluetooth. Memiiki OS android Jelly Bean yang di jalankan dengan prosesor berkecepatan 1 GHz yang cukupan (Qualcomm MSM7227A Snapdragon). Dan juga adanya fitur radio FM sehingga pengguna bisa mendengarkan siaran dari radio kesayangannya. Dan satu lagi, adanya fitur GPS yang bisa berguna untuk mengetahui titik posisi pengguna dengan tepat
Ketika kita bicara tentang kelebihan, pasti kita juga bicara tentang kekurangan. Ini adalah kekurangan Sony Experia E. Memliki layar yang mungil yaitu 3,5 inci dan layar yang digunakan jenis layar sentuh kapasitif TFT biasa, bukan Amoled atau IPS. Gadget ini masih memiliki resolusi yang rendah yaitu 3,5 piksel. Sedangkan untuk prosesor  yang hanya single core. Kapasitas internal yang tersedia bagi pengguna hanya 2 GB, padahal sejadinya 4 GB. Hanya memiliki kapasitas RAM 512 MB. Untuk kamera yang di bawah rata-rata yaitu 3,15 mp dengan resolusi 2048 x 1536, dan kamera tidak memiliki fitur autofokus dan juga lampu flash led dan juga tidak memiliki kamera depan. Sedangkan untuk perekaman video hanya mode VGA, bukan HD. Dan juga waktu bicara yang singkat yaitu 6 jam 12 menit untuk mode 2G, sementara itu untuk 3G adalah 6 jam 18 menit dengan kapasitas baterai 1530 mAh.
Fitur yang sering saya gunakan adalah walkman,walkman ini adalah aplkasi yang bisa menyimpan lagu dan bisa mendengarkan lagu dengan nyaman. Kemudian fitur yang selanjutnya adalah opera, opera adalah aplikasi atau fitur yang bisa mengakses internet dengan puas. Yang terakhir afitur yang sering saya pakai adalah clean master, clean master ini adalah aplikasi yang bisa membersihkan virus-virus yang ada di handphone saya.

Nama : mochamad rico adi putra
Kelas/no:XII ipa 2/18

1202181314

0 comments:

Post a Comment

 
;