Tuesday, November 12, 2013

NOKIA 6020


           
Handphone yang saya gunakan pada saat ini adalah handphone dengan merek NOKIA tipe 6020. Sebetulnya itu bukan handphone saya melainkan itu adalah handphone ibu saya. Berhubung handphone saya sendiri nokia tipe 3500 pada saat itu mengalami kerusakan dan setelah di service berulang kali tetap saja rusak akhirnya saya memutuskan untuk memakai handphone ibu saya daripada tidak memegang handphone sama sekali *kalau kata anak jaman sekarang gak ada handphone itu buat galau aja hehe J

            Handphone jenis ini dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti : Kamera VGA terintegrasi, Camcorder untuk klip hingga 50 detik, Browser xHTML melalui EDGE dan GPRS, Download Java™, Tombol Push to Talk, Sinkronisasi data dengan SyncML, Layar 65.536 warna, Instant Messaging dengan kontak Presence-enhanced, Pesan Multimedia, Email dan Chat, Tema dengan kustomisasi, Jangkauan Tri-band di 5 benua (EGSM 900/GSM 1800/1900), Berpindah frekuensi secara otomatis, Berat: 90 g, Dimensi: 106 mm x 44 mm x 20 mm, 73 cc.
            Meskipun handphone ini termasuk handphone yang bisa dibilang jadul dan limited edition mungkin hehe J tapi handphone ini memiliki banyak kelebihan dan ada juga sih kekurangannya.
Beberapa kelebihan handphone ini adalah handphone ini kalok dibuat smsan itu keypadnya enak, telefonan pakek hp ini juga enak suaranya jelas, bisa buat internetan juga karena ada aplikasi webnya, buat foto foto juga bisa karena ada kameranya, dibuat permainan juga bisa, dan handphone ini juga dilengkapi dengan inframerah untuk mengirim data.
Beberapa kekurangan dari handphone ini adalah kalok dibuat telfon harus di speaker karna kalau tidak di speaker tidak terdengar suaranya. Bisa juga dengan tidak di speaker tapi harus dengan menggunakan headset-_- ini terjadi mungkin karena handphone ini sering jatuh, memori nya kecil sangat kecil (untuk ukuranya belum tau), sehingga menyebabkan kalau mengirim sms harus langsung dihapus karena memori pesannya tidak cukup, begitu juga dengan ketika foto memakai handphone ini, tidak ada bluetoohnya. Seperti yang sudah saya tulis di kelebihanya tadi di handphone ini ada inframerahnya tapi ketika mengirim file dengan inframerah sulit, inframerah juga sudah jarang digunakan bahkan mungkin sudah tidak ada lagi karna lebih mudah dengan menggunakan Bluetooth ketika mengirim file, lagipula memorinya juga tidak cukup jika di kirimi foto dengan ukuran yang besar, memang bisa dibuat foto tapi hasilnya tidak sejernih dan sebagus handphone handphone yang lain. 
Mungkin fitur handphone ini tidak sebanyak bila dibandingkan dengan handphone sekarang tapi sudah cukup baik daripada dengan handphone yang lebih jadul lagi hehe J. Fitur yang paling sering saya gunakan adalah pesan, panggilan, dan kamera. Kalok pesan sudah jelas keypadnya enak ketika dibuat sms atau bales sms. Fitur telefon biasa lah ya dibuat telfon telfonan, meskipun kalok tidak di speaker tidak terdengar suaranya tapi kan suara yang dihasilkan ketika sedang ngobrol via handphone sangat jelas dan jernih suaranya. Dan satu lagi fitur yang sering saya gunakan yaitu kamera, bisa dibilang kamera ini kalah dengan kamera di handphone dan smartphone lain tapi saya tetap masih bersyukur karena masih ada kameranya. Kamera saya gunakan untuk memfoto foto saya yang ada di laptop.

Selain 3 fungsi fitur tadi yang menarik dari handphone LIMITED EDITION ini, ada juga fitur yang menarik untuk para pelajar yaitu webnya. Tapi saya tidak pernah menggunakan aplikasi tersebut karena saya kurang paham dengan aplikasi tersebut. Pelajar yang menggunakan aplikasi web ini akan lebih mudah dalam mencari informasi di google. Jika saya ingin mencari informasi dari google saya biasanya menggunakan laptop dan juga modem yang lebih mudah. 

0 comments:

Post a Comment

 
;