Thursday, October 10, 2013

NEXCOM 317

“Biar hp buatan China yang penting selalu rame”. Mungkin itu istilah yang cocok bagi saya , memang benar hp saya buatan negeri “ Tirai bambu” yang terkenal dengan harganya yang cukup miring dengan fitur yang tidak kalah bagus. Nexcom tipe 317, hp ini saya dapatkan dari orang tua saya ketika kelas 3 SMP sebagai hadiah ulang tahun saya. Sebenarnya saya tidak tahu dimana tempat orang tua saya membeli hp ini , namun jika dilihat secara umum hp ini dibeli di counter hp yang cukup terkenal di daerah Surabaya.




Spesifikasi dari hp Nexcom 317 ini ialah Dual GSM; LCD Touch Screen; JAVA;Bluetooth;Games;GPRS;Mp3/Mp4; Video Player; TV Tunner;Dual Kamera, dengan spesifikasi tersebut tidak mustahil jika hp ini bisa bersaing dengan hp-hp keluaran terbaru yang tidak kalah canggihnya.

Meskipun demikian, hp Nexcom 317 ini juga memiliki kelabihan dan kekurangan diantanya, untuk sisi fotograpi Nexcom NC317 dilengkapi dengan kamera berkekuatan 2MP, hasil jepretannya cukup bagus saat pengambilan gambar diluar ruangan. Namun saat dicoba membidik objek didalam ruangan kualitas gambar yang dihasilkan kurang bagus, terdapat noise di area gambar meski lampu kilat dalam posisi on. Kamera ini juga berfungsi sebagai perekam gambar bergerak dengan kualitas VGA. Namun hasil rekaman terlihat patah-patah.Dengan casing yang cukup bermutu, layar sentuh dan tersedianya TV, Nexcom NC317 memberikan nilai plus. Sayangnya, untuk terhubung ke internet ponsel yang dilengkapi dengan baterai Li-ion 1000 mAh ini hanya mengandalkan jaringan GPRS sehingga kurang gegas saat diajak berselancar didunia maya.

Sebagai pelajar yang gemar sekali bersosialisasi dan fitur yang paling sering saya gunakan ialah fitur phone, WAP,  Mp3. Fitur WAP biasanya saya gunakan untuk browsing aneka informasi yang menarik dan yang diperlukan oleh para pelajar pada umumnya, selain itu fitur Mp3 juga sangat ampuh untuk menghalau rasa jenuh yang menerjang. Diantara semua fitur yang saya sebutkan tadi, fitur yang paling sering saya gunakan ialah WAP dengan alasan di fitur WAP saya sebagai pelajar dapat menjelajahi dunia maya, mencari berbagai informasi penting dan besosial media. Cara untuk membuka fitur ini ialah: klik ikon WAP, lalu pilih menggunakan SIM yang mana,setelah itu ketik option, pilih guidance, klik Goto URL, Kemudian ketik alamat webnya. Demikian beberapa informasi tentang hp NEXCOM  tipe 317 semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
;