Thursday, October 10, 2013

NOKIA 5130 XPRESSMUSIC

Pertama kali saya memiliki hp yaitu nokia 5130 xpressmusic V 07.95. Awal mendapatakan hp ini ketika saya khitan (sunat) biasanya anak-anak yang  sudah khitan uangnya kebanyakan dibuat membeli playstasion  tapi saya tidak karana  ingin hp itu dikarenakan kebanyakkan teman saya mempunyai hp nokia 5130 xpressmusic maka dari itu saya ingin memilikinya juga biar gak dianggap ketinggal jaman, lalu ayah saya membelikan hp nokia  5130 xpressmusic di Plaza Marina.


Hp ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik bagi saya dia mempunyai jaringan 2G GSM 850/900/1800/1900, ukurannya 107.5x46.7x14.8mm,65cc membuat sang pemilik mudah memasukan hp ini di kantung  celana, berat yang hanya 88g membuat pemilik mudah menggemgam dengan satu tangan, jenis 256 color, layar 240x320 pixels,2.0 inches, hp ini mempunya 2 memory yaitu memory internal dan eksternal  memory intrnal berkapasitas 30MB dan eksternal saya isi dengan memory sebesar 1GB, dan hp ini memiliki koneksi yang cukup bagus yaitu GPRS class 32, EDGE class 32, bluetooth, USB v2.0 microUSB, kamera 2MP 1600x1200 pixels hp ini memiliki beberapa pesan diantaranya yaitu SMS,MMS,Email, Browser wap2.0/xHTML, java MIDP2.0, dia antara fitur-fitur yang sudah disebutkan hp ini memiliki tambahan MP4/H.263/H.264 player, MP3/WMA/Eaac+player, organizer flash lite 3.0, voice memo, perdictive text input, hp ini memiliki bateray Li-Ion 1020mAh(BL-5C) yang bisa membuat hp menyala sampai 288 jam ketika hp dalam keadaan tidak dipakai, ketika hp dipakai untuk menelepon bisa mencapai 6 jam dan ketika hp digunakan untuk meyalakan musik sampai 21 jam.

Setelah lama kelamaan menggunakan hp nokia 5130 xpressmusic saya merasakan kelebihan dan kekurangan . Kelebihannya yang saya rasakan diantaranya ketika menyalakan musik saya bisa mengubah ekualizer yang saya suka, speakernya bisa menghasilkan suara yang sangat besar, kamera
2MP yang lumayan bagus, adanya radio fm. Dimana ada kelebihan pasti ada kekurangan, kekurangan dari hp ini yang saya rasakan diantaranya ketika saya menyalakan musik yang keras pasti speakernya gembret, ketika saya menyalakan musik dan mengakses internet terkadan hp ini ngehang, dan hp ini ketika menyimpan sms yang banyak terkadang sms yang ada dikotak masuk ada salah satu sms kita yang tidak bisa terhapus.
Fitur-fitur yang sering saya gunakan diantaranya CATATAN fitur ini saya gunakan ketika ada kegiatan yang penting agar saya tidak lupa, OPERAMINI fitur ini saya gunakan ketika saya mengakses media sosial saya, pengetahuan yang saya belum ketahui, mencari tugas,dll, KALKULATOR saya gunakan ketika saya menghitung angka, JAM ALARM saya gunakan ketika saya inigin bangun pagi untuk menonton pertandingan sepak bola, EKUALISER saya gunakan ketika meningkatkan kualitas suara di aplikasi media dengan mengatur frekuensi sehingga ketika saya menyalakan musik saya bisa mengatur frekuensi sesuka saya, RADIO saya gunakan pada saat saya bosan mendengarkan musik. Menurut saya salah satu fitur yang menarik yaitu JAM DUNIA fitur ini bermanfaat bagi pelajar untuk mengetahui   jam/waktu yang ada  di  Negara-negara lain , langkah-langkah menggunakannya yaitu pertama masuk APLIKASI → KOLEKSI → JAM DUNIA → PILIHAN → PILIH NEGARA YANG ANDA SUKAI. 

0 comments:

Post a Comment

 
;