Thursday, October 24, 2013

Samsung Galaxy Young S6310

Hi ho!! Aku mau bagi cerita sedikit nih. Di ulang tahunku yang ke 17 Papaku menghadiahkanku sebuah handphone BB gemini. Tapi, gara gara si BB itu rusak jadinya diganti sama handphone samsung. Ketika sebelum berangkat ke sekolah handphone itu diberikan papa kepadaku. Taukah kalian tentang samsung Galaxy Young S6310? Yap benar. Dilihat dari namanya, si mungil buatan produsen ternama asal Korea yaitu Samsung ini adalah penerus dari Galaxy Y S5360 yang dirilis pada tahun 2011 yang sama-sama ditujukan untuk kita yang kalangan menengah ke atas. Handphone ini diumumkan pertama kali pada Februari 2013 dan dirilis secara resmi padaMaret 2013.Nama boleh sama, tapi samsung GT-S6310 ini menawarkan tingkat spesifikasi yang lebih tinggi lho dari versi lamanya. Untuk lebih jelasnya, cus kita menyimak kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Young S6310 berdasarkan spesifikasi atau fitur yang dimilikinya di bawah ini.


Kelebihan Samsung Galaxy Young S6310

-         Handphone ini telah mendukung jaringan 3G HSDPA yang menawarkan akses internet cepat

-         Berukuran cukup mungil yaitu 109,4 x 58,6 mm sehingga muat dan nyaman untuk kita masukan ke dalam kantong.

-         Kapasitas penyimpanan internal cukup besar yaitu 4 GB

-         Memiliki slot penyimpanan eksternal jenis micro SD. Jadi, dengan slot ini kita bisa menambahkan kapasitas penyimpanan hingga 64 GB

-         Samsung galaxy young S6310 telah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu android jelly bean versi 4.1.2

-         Kecepatan prosesor yang cukupan yaitu 1 Ghz






Kekurangan Samsung Galaxy Young S6310

-         Layar yang standar, yaitu layar sentuh kapasitif TFT, bukan amoled ataupun IPS

-         Resolusilayar yang rendah yaitu 320 x 480 dengan kerapatan piksel 176 ppi

-         Layar yang mungil yaitu 3,27 inci

-         Kamera yang di bawah rata-rata yaitu 3,15 mp, dengan resolusi maksimum 2048 x 1536 piksel, tidak ada flash, dan cuman bisa melakukan perekaman mode VGA

-         Samsung Galaxy Young S6310 juga tidak memiliki kamera depan sehingga tidak bisa untuk video chat.

-         Kapasitas ram di bawah 1 Gb, yaitu 768 mb

-          Kapasitas baterai yang rendah, yaitu 1300 mAh. Dengan baterai ini handphone mampu melakukan panggilan hanya sampai 6 jam 40 menit
-           

Fitur – Fitur yang Mendukung Samsung Galaxy Young GT-S6310

-         Handphone ini telah menggunakan bluetoothversi 3 yang menawarkan kepada kita kemampuan mentransfer data lebih cepat dari versi sebelumnya

-         Adanya fitur GPS, yang mendukung A-GPS. Dengan fitur ini pengguna bisa mengetahui titik lokasinya dengan tepat.

-         Radio FM merupakan menjadi daya tarik tersendiri bagi kita yang penggemar musik yang ingin mendengarkan musik dari station radio kesayangan kita masing-masing

-         Adanya fitur wifi hotspot yang bisa kita gunakan untuk mengakses internet via wifi dan juga bisa untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi. Fitur ini sangat membantu kita untuk mencari dengan cepat informasi, berita dan pengetahuan.


Pilihan Warna
Handphone yang memiliki ukuran mungil ini,hanya tersedia dalam satu warna saja, yaitu putih. Kurangnya pilihan warna pada samsung galaxy young ini juga menjadi salah satu kekurangannya. Sepertiku yang menyukai warna pinkish, membuatku sedikit agak kecewa karena samsung galaxy young ini hanya memilki warna putih saja .

Harga Samsung Galaxy Young GT-S6310
Okay, let’s we talk about the price. Berhubung sasaran pasar handphone ini ditujukan untuk kalangan menengah keatas, mangkannya harga yang harus kita tebus untuk mendapat handphone ini cukup terjangkau. Harga baru Samsung Galaxy Young S6310 adalahRp. 1.300.000. Tapi untuk sementara waktu, harga bekasnya belum tersedia. Harga di atas tentunya akan tidak sama pada masing-masing toko, mungkin akan ada yang lebih murah dan ada yang lebih mahal.

Aplikasi yang Sering Digunakan
          Karena handphone ini baru sekitar 1 bulan di genggamanku, aplikasi yang sering aku gunakan adalah aplikasi yang sering remaja remaja sekarang gunakan.
Aplikasi tersebut yaitu :
a.     Camera 360
Untuk para cewek termasuk aku, aplikasi ini adalah aplikasi favorit. Mengapa? Hasil fotonya langsung diedit dari aplikasi tersebut. Aplikasi ini  memainkan cahaya untuk mengedit foto kita. Sehingga biasanya dari foto sebelum diedit dan sesudah diedit oleh aplikasi ini akan tampak perbedaannya. Biasanya hasil gambar akan terlihat lebih bagus.

b.     Twitter
Aplikasi sosmed ini lagi booming boomingnya digunakan oleh para remaja saat ini termasuk aku.

c.      Line / WeChat
Aplikasi yang booming di Indonesia pada tahun 2012 ini mengandalkan stiker stiker yang lucu untuk menarik minat remaja saat ini untuk menggunakan aplikasi tersebut.

d.     Path
Aplikasi ini berfungsi sekali jika kita ingin mengetahui di mana teman kita berada dan sedang apa.

          Oke begitulah ceritaku tentang handphone baruku si mungil Samsung GT-S6310. Semoga bermanfaat ya untuk kalian yang membutuhka informasi ini sebelum mebelinya.



0 comments:

Post a Comment

 
;