Tuesday, November 12, 2013

Samsung Galaxy Young GT-S5360


                  Samsung Galaxy Young GT-S5360 adalah sebuah smartphone yang berorientasi anak muda dari Samsung dan menjanjikan operasi system android dengan harga yang terjangkau,nah itulah hamdphone kesayangan saya yang saya miliki satu-satunya,yah walaupun handphone murahan tetapi aku sayang banget sama handphone itu karena handphone itulah yang selalu temani aku dalam keadaan susah maupun duka.

             Waktu itu saya membeli handphone itu penuh perjuangan banget,saya belain hujan-hujan,bensin kritis hanya demi mendapatkannya,padahal sebenernya saya tidak diizinin sama orang tua karna dalam keadaan hujan,namun saya tetap nekat pergi,karana kapan lagi saya ada waktu untuk membelinya,dan saya takut juga kalau uang yang harusnya buat beli handphone malah habis dehh buat jajanku,akhirnya saat hujan itu juga aku menajak sepupu saya ke Plaza Marina Surabaya yang jaraknya lumayan jauh ya dari rumah saya.
                Nah kalau anda pingin tahu apa sihh alasan saya memilih handphone Samsung Galaxy Young ini,di sini saya akan menunjukkan spesifikasinya setelah itu anda bisa mengertiapa alasan saya,nah Samsung galaxy young merupakan ponsel smarphone Android 2.3 gingerbread dengan layar sentuh berukuran 3 inci dan resolusi 240X230  pixel,Samsung galaxy y ini juga memiliki dukungan prosesor single core 832 Mhz,2 megapixel kamera,dan dukungan jaringan HSDPA,Bluetooth 3.0.WI-FI 802,serta baterai yang berkapasitas 1200 mAh,jika anda ingin mengetahui lebih lengkapnya lagi,tenang saja soalnya saya rela kok untuk membantu anda mengetahuinya.oke,untuk spesifikasi generalnya,2G Network GSM 850/90/1800/1900,3G Network HSDPA 900/2100 Announced 2011 August,status Available.Released 2011,October.Untuk bodynya Samsung ini memiliki Dimensions 104x58x11.5 mm dan Weight 97.5 gram.Untuk Displaynya memiliki Type TFT Capacitive touchcree,256K colors,dengan  Size 240x320 pixels,3.0 inches9-133 ppi pixel density,dan memiliki TouchWiz UI,Touch Sensitive controls,Multi-touch input method.Internal memory storage 160 MB Card slot microSD,up to 32GB.Smartphne ini juga dilengkapi dengan data-data yaitu Data GPRS,EDGE,3G HSDPA,7.2 Mbps,WLAN WI-FI 802.11 b/g/n,Bluetooth v3.0 with A2DP,HS Infrared port No,MicroUSB v2.0,Camera primary 2MP,600x1200 pixels.Bayak features juga dari handphone smartphone yang satu ini,Features Geo-tagging,Video QVGA@15fps,CPU 832 MHz processor,SMS,MMS,Emai,Push Email,IM,Playstore,Browser WAP 2.0/xHTML,HTML,Radio Stereo FM radio with RDS,Games + downloadable,GPS,JAVA MIDP 2.1,dan masih banyak yang lain seperti,SNS integration,MP4/WMV/H.264 player,MP3/WAV/eAAC+ player,Organizer,Image/video editor,Google Search,Maps,Gmail,YouTobe,Calender,Google Talk,Picasa integration,Quickoffice document viewer/editor,voice memo,predictive text input(Swype),Battery Standard battery,Li-Ion 1200 mAh,Stand-by Up to 850 h (2G)/Up to 540 h (3G),Talk time Up to 17 h (2G)/Up to 6 h 20 min (3G).
           Nah itu tadi spesifikasi dari handphone yang saya miliki,selain sudah menggnakan android gingerbread sebagai sistem operasinya,Galaxy Y juga sudah didukung prosesor 832 Mhz,namun di samping itu ada beberapa kekuragan dari handphone saya yaitu lapisan glossynya kerap meninggalkansidik jari,tidak memiliki tombol shutter kamera sehingga susah menekan bila foto-foto,dan bagi yang narsis-narsis sayang sekali karna kualitas fitur kameranya biasa saja,tetapi kelebihannya juga ada loh, banyak malah,beberapa diantaranya yaitu handphone saya ini bobotnya ringan,desai minimalis,sudah mengadopsi android gingerbread,memiliki prosesor 832 Mhz,dan yang paling penting harganya sangat terjangkau.
            Dari handphone milik saya yang terutama paling sering saya gunakan yaitu pesan,karena pesan itu sangat penting,funsinya yaitu untuk menjalin komunikasi jarak jauh yang berbentuk tulisan,terutama komunikasi dengan orang tua ato dengan teman-teman dan tak lupa dengan sang pacar.lalu saya juga sering menggunakan internet browser yang fungsiya untuk searching data-data apapun yang di inginkan,terutama dapat membantu dalam pembelajaran.Dan yang ketiga yaitu saya sering menggunakan playstore karna dari situ kita dapat mendownload aplikasi-aplikasi android yang di inginkan oleh pengguna apalagi banyak sekali yang tidak brabayar atau gatis tis tis.
             Satu fitur/fungsi aplikasi yang menurut saya menarik dan perlu di ketahui oleh publik pelajar saat ini yaitu “PlayStore”,karena dengan membuka itu kita dapat sepuasnya mendownload aplikasi-aplikasi terbaik yg di keluarkan oleh android,khususnya bagi pelajar itu sangat bermanfaat sekali karena di situ kita juga dapat mendownload buku-buku untuk belajar,dan game-game yang bisa buat santai sejenak,dan masih banyak lagi yang lainnya,Disini saya akan menunjukkan langkah-langkah cara menggunakan playstore dari handphone saya :
  • -          Buka menu pada handphone
  • -          Carilah ikon’playsto
    re” lalu sentuh
  • -      Setelah masuk pilih aplikasi yan ingin diunduh atau cari aplikasinya dengan cara mengklik bar bagian atas yang ada ikon kaca pembesar
  • -         Setelah itu tulis aplikasi yang diinginkan
  • -      Setelah menemukan aplikasi yang di inginkan kemudian pilih atau sentuh unduh dan tunggu beberapa menit tergantung koneksi internet ataupun tergantung operator yang dipakai
  • -        Aplikasi yang anda pilih akan terpasang di handphone.




0 comments:

Post a Comment

 
;