Tuesday, November 12, 2013

Blackberry 9320

Hy guys.. kembali lagi bersama saya Retno Puji Lestari, pada narasi kali ini , aku akan menjelaskan handphone kesayanganku.. handphone kesayanganku ini bermerk Blackberry dengan type 9320 atau nama lainya adalah blackberry AMSTRONG .
Pada tahun 2010 silam aku memakai handphone bermerk sony ericson dengan type U10i  hingga tahun modern 2012, setelah 2 tahun menikmati aplikasi dari hanphone sony ericson, rasa bosen mulai muncul di fikiran.
Selain rasa bosen yang menyelimuti rasa ingin menjelajahi lebih luas dunia sosial saya sangat besar.  pada saat itu sudah bayak teman yang menggunakan blackberry , ternyata blacberry terdapat jejaring sosial yang sangat banyak , oleh karena itu rasa ingin memilikinya sangat besar. Hingga pada tanggal 3 september 2012 rasa ingin memiliki handpone blckberry tercapai. Ternyata pilihan jatuh kepada blackberry curve 9320 keluaran baru RIM dengan harga 2,6 juta.
Blacberry yang baru dilepas atau dipasarkan oleh vendor research pada tanggal 22 mei 2012 ini sudah menggunakan blackberry OS 7.1 , Blackberry ini merupakan operating sistem paling canggih yang sama kita temui pada smartphone high end blackberry.
Selain menggunakan blackberry OS 7.1 Blackberry ini Memiliki kamera berukuran 3.15 MP dengan dukungan LED Flash tapi  sayangnya dibagian depan tidak diberi kamera untuk melakukan video call. Bila melihat fitur yang cukup simple tersebut tentu daya baterai yang memiliki kapasitas 1450 mAh menjadi lebih awet. Diklaim mampu bertahan selama 432 jam waktu standby dan 7 jam waktu bicara.Spesifikasinya Blackberry ini adalah jaringan : GSM 850/900/1800/1900, HSDPA dimensi : 109 x 60 x 12,7 mm, 103 gram Layar : TFT 65 ribu warna, 320x240 piksel, 2,44 inci (kepadatan piksel~166 ppi). Memorinya adalah 512 MB ROM. 512 MB RAM(internal), micro SD, hingga 32 GB(eksternal). Konektifitasnya adalah GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA, wifi dan Bluetooth. Kameranya  32MP. Kelebihan BB Amstrong ini adalah telah memberikan peningkatan konektifitas 3G dan mobile hostport di banding seri BB sebelumnya yaitu blackberry Davis namun sayang nya blackberry ini mudah mengalami  panas  .Selain memiliki spesi yang sangat komplit blacberry ini juga memiliki aplikasi aplikasi baik internal maupun external , external dalam arti  dapat dimiliki dengan cara mendownloadnya terlebih dahulu . contohnya seperti editor photo studio bagi para orang orang narsis yang mau fotonya terlihat lebih kece , jejaring sosial seperti kakao talk, line , wechat , whats up , histagram dan masih banyak lagi jejaring jejaring yang dapat dimiliki oleh blackberry ini.  
Oke guys.. selanjutnya saya akan menjelaskan cara cara atau langkah langkah menggunakan salah satu fitur balckberry yang sangat bermanfaat bagi para pengguna blackberry lain yaitu penggunaan push mail . Push email  adalah layanan mobiquus ( layanan yang dikembangkanoleh salah satu pengembang aplikasi java yang lebih focus pada pelayanan surat elektronik atau email ) yang cukup femiliar, selain bermanfaat dan familiar layanan ini gratis, berikut ialah cara menggunakan layanan yang satu ini : Anda masuk dulu ke lamanya di http:/www.mobiqus.com dan pilihlah free sigh upä.Kemudian langkah berikutnya , centanglah “trus usâ” kemudian pilih nextâ untuk melanjutkan proses.Langkah berikutnya anda akan diminta untuk memasukkan email anda ,jangan lupa pula untuk mencentang “ accept the terms of serviceâ “Kemuadian pilih nextâ, selanjutnya bukalah inbox di email anda
Setelah ada tembusan email dari mobiquus segeralah buka. Anda akan diminta untuk melakuakan konfirasi email melalui email yang mereka berikan .Klik link yang tercantum maka proses pendaftaran berakhir. Setelah semuanya selesai andapun akan diminta untuk memilih metode untuk mendownload aplikasi mobiquus yang bisa dilakukan di PC, SMS atau browser bawaan ponsel. Setelah anda sukses mendapatkan file-jarnya maka transferlah ke ponsel, kemudian instal dan jalankan. Ketika sudah dijalankan , langkah berikutnya adalah memasukan alamat email dan paswordnya kemudian pilih okâ, tunggu beberapa saat, jika berhasil anda akan dibawa ke jendela inbox, jika sudah selanjutnya and harus melakukan penyetingan dengan cara masuk ke menu – configuration-notify kemudia centang “notivy when a new email arives ? kemudian masuklah ke pengaturan waktu, aturlah sesuai kebutuhan anda.

0 comments:

Post a Comment

 
;