Friday, November 1, 2013

Nokia X5-01


Saat ini saya mempunyai sebuah handphone yang bernama Nokia X5-01. Saya mendapatkan handphone Nokia ini sebagai hadiah dari orangtua saya karena saya dapat masuk sekolah SMA Negeri dengan NA (Nilai Akhir) yang memuaskan. Saya diberiNokia X5-01 ini ketika setelah kelulusan kelas 3 SMP beberapa tahun yang lalu. Dan sampai saat ini saya masih menggunakannya
Spesifikasi Nokia X5-01 ini adalah Jaringan3G Networknya HSDPA 850 / 1900 / 2100.
Body dimensinya 74.3 x 66.4 x 16.8 mm, 113.4 cc. Berat 129 g.Layar Nokia X5 256K colors, 320 x 240 pixels, 2.36 inches, dengan Keyboard Qwerty.Memori Internalnya 200 MB, sedangkan Slot memori Nokia X5 microSD, up to 32GB, 2GB card included. Dilengkapi juga denganWLAN Wi-Fi 802.11 b/g serta Bluetooth v2.1 with A2DP. Juga memiliki Kamera 5 MP, 2592 x 1944 pixels, dengan LED flash yang sangat bagus jika dipakai untuk hunting foto.OS Nokia X5 Symbian OS 9.3, Series 60 v3.2 UI. Sistem pesan yang ada di handphone ini seperti SMS, MMS, Email, Push Email, IM dan Browser Nokia X5 WAP 2.0/xHTML.Waktu stand by Nokia X5 384 jam (2G) / Up to 384 jam (3G) sedangkan untuk Talk timenya 4 h (2G) / Up to 3 h 30 min (3G).

Kekurangan dari Nokia X5-01 saya adalah layar yang digunakan masih 256 ribu warna, sementara sudah banyak ponsel fashion yang memeliki pancaran waran hingga jutaan. Memori internal yang digunakan tergolong masih sempit yakni hanya 200 MB.
Kinerja OS yang seringkali hang akibat daya tampung RAM yang sering terkikis oleh aplikasi berbayar.Sering terjangkiti virus saat browsing, bagi yang tidak menggunakan anti virus.
Kelebihan nya adalah  Desain menarik, Sliding yang fashionable.Jaringan 3G dan HSDPA.Mampu melakukan proses download lebih cepat.Kamera 5 MP dengan LED Flash serta video VGA.Harga terjangkau untuk kapasitas HP ber kamera resolusi tinggi
Fitur yang lebih lengkap dan tersedia dalam banyak pilihan warna.

Fitur yang menarik dan sering saya gunakan adalah Nokia Ovi Store. Karena dengan Nokia Ovi Store saya bisa mendownload berbagai macam aplikasi di Nokia X5-01 saya ini. Jadi kita dipermudah untuk mencari dan mendownload aplikasi – aplikasi dengan sangat mudah dan cepat. Lalu lalu fitur terakhir yang saya gunakan adalah Chat. Melalui chat saya bisa berkomunikasi dan mencari teman baru melalui Ovi Chat, yahoo dan lainnya.

Sekian dan terimakasih

0 comments:

Post a Comment

 
;