Friday, November 1, 2013

BalckBerry Torch 9800

·         Handphone/smartphone yang saya gunakan ialah BlackBerry Torch 9800.
Telah 1 tahun lebih saya memakai handpone tersebut, handpone tersebut pemberian dari kakak saya . kakak saya membelinya di Plaza Marina

·         Berikut ini spesifikasi BalckBerry Torch 9800  :
             Handpone BlackBerry tourch 9800 merupakan ponsel kelas menengah yang memiliki panjang 4.37 inci/111 mm , lebar 2.44 inci/62 mm, tebal 0.57 inci/14.6 mm, berat 161 g/5.68 0z jika ditutup , dan jika dibuka memiliki panjang 5.83 inci/147.6 mm, lebar 2.44 inci/62 mm, tebal 0.57 inci/14.6 mm, berat 161 g/ 5.68 oz   Warna yang tersedia pada BlackBerry 9800 ini ialah hitam, merah dan putih . Dan handpone yang saya miliki berwarna hitam.

            BlackBerry 9800 memilik paket lengkap dengan bidang sentuh, layar sentuh dengan keyboard pada layar : SureType ® potret, QWERTY, dan QWERTY lanskap multi-ketuk , Qwerty geser, tombol keluar di sebelah kanan bidang sentuh, tombol menu di sebelah kiri bidang sentuh.
            Mempunyai layar yang mengagumkan , layar berwarna 480x360 (HVGA) resolusi tinggi . 3.2” (diukur secara diagonal),  layar peka cahaya dengan pendeteksi kedekatan, ukuran font yang dapat dipilih pengguna .
            Handpone ini memiliki memori yang besar , memori terpasang 512 MB (dibagi antara penyimpanan OS dan aplikasi), eMMC 4 GB + kartu media (penyimpanan) 4 GB disertakan , memori tambahan dengan kartu memori microSD hingga 32 GB.  Dan juga memiliki music dan video yang mengesankan  , format video :  mp4, .m4a, .3gp, .m4v, .avi, .asf, .wmv, Format audio : .mp4, .m4a, .3gp, .m4v, .avi, .asf, .wma, .mp3, .flac, .ogg, .aac, .amr, .wav, .mid,  Format gambar : .bmp, .jpg, .gif, .png, .tif, .wbmp .
            BlackBerry Torch 9800 ini juga dijangkau oleh Wi-Fi dukungan 802.11 b/g/n, WPA/WPA2 Pribadi dan Perusahaan, memperoleh sertifikasi Cisco CCX,  akses Wi-Fi® ke BlackBerry® Enterprise Server, akses Wi-Fi® ke BlackBerry® Internet Bundle, dukungan untuk UMA (tergantung operator)
            Memiliki kecanggihan yang kita butuhkan , BlacBerry 9800 ini memiliki baterai lithium ion 1270 Mah yang dapat dilepas/ diisi daya ulang , waktu bicara: Hingga 5.5 jam (GSM®), hingga 5.8 jam (UMTS®)2waktu siaga: Hingga 18 hari (GSM), hingga 14 hari (UMTS)2, waktu pemutaran musik: Hingga 30 jam, waktu pemutaran video: Hingga 6 jam
            Bisa juga digunakan untuk mengabadikan momen dengan Kamera 5 MP, lampu kilat, zoom digital 2x, fokus otomatis kontinu, stabilisasi gambar, berbagai modus pengambilan gambar, perekaman video, dan terdengar asik dengan memiliki Soket headset stereo 3.5 mm, speakerphone internal, nilai M3/T3 (posisi terbuka) untuk alat bantu dengar dan juga bisa digunakan untuk menemukan lokasi pada saat kita berada dengan fungsional GPS internal, mencakup BlackBerry ® Maps
Sumber Spesifikasi:  http://id.blackberry.com/smartphones/blackberry-torch-9800-9810/phone-specifications.html

Kelebihan BlackBerry Torch 9800 :
  • Tampilan BlackBerry OS 6.0 yang terlihat lebih baik dan mudah digunakan.
  • Browser cepat dan gesit dibandingkan dengan BB versi terdahulu.
  • Browsing dengan banyak tab sekaligus.
  • Dukungan Kinetic Scrolling pada Browser.
  • Kamera dengan kualitas lebih baik.
  • Desain yang terlihat elegan dan berbeda dari BlackBerry lainnya.
  • Tanpa Surepress, Layar sentuh yang cukup sensitif lebih mudah digunakan.
  • Banyak terdapat penambahan fitur-fitur baru.
  • Aplikasi office yang lebih mendukung kinerja pebisnis.
  • Kemampuan pinch and zoom pada layar.
  • Bahan pembuat yang terasa nyaman digenggam.
Kelemahan BlackBerry Torch 9800 :
  • Layar tidak lebih baik dari layar Samsung Galaxy S maupun ponsel setingkat lainnya.
  • Prosesor memang tidak dapat dikatakan lambat, tapi rendering foto pada galeri foto agak terasa lambat.
  • Trackpad yang kurang sensitif.
  • Slider yang sedikit goyang saat dalam keadaan terbuka.
Aplikasi yang sering saya gunakan
·         BlackBerry Messenger
·         Line
·         Twitter
·         Facebook
·         You Tube
·         Browser

Cara penggunaan aplikasi BlackBerry Messenger
·         Jika belum tersedia di handpone anda , anda bisa mendownload terlebih dahulu di App Word
·         Aplikasi dijalankan
·         Pilih aplikasi dan ketik Blacberry messenger pada search
·         Apabila aplikasi BlackBerry messenger telah muncul maka klik dan download aplikasi tersebut .
·         Dan anda pun bisa menjalankannya
·         Terlebi dahulu kita harus mendaftarkan email ID dan password pada blackberry messenger tersebut baru bisa menggunakan aplikasi tersebut .

NB : Aplikasi Blackberry Messenger tersebut banyak diminati oleh remaja-remaja karena aplikasi ini bisa menggantikan sms  karena dengan paket2 dari operator yang bisa dibayar perhari/perminggu bahkan perbulan cukup terjangkau untuk mengakses semua aplikasi social network tersebut. dan juga bermanfaat untuk lading bisnis. 

0 comments:

Post a Comment

 
;