Tuesday, November 12, 2013

Nokia C3-00


Saya memiliki sebuah ponsel yang yang beli di Marina Plasa bersama kedua orang tua dan saudara saya, saat saya duduk di bangku sekolah kelas 9 smp. Sebelum saya membeli ponsel yang saya miliki saat ini saya dihadapakan pada beberapa jenis dan merek ponsel lainnya yang sedang booming  juga saat itu. Walaupun begitu saya tetap memilih ponsel Nokia C3-00 karena menurut ayah saya merek Nokia lebih bagus dan bisa di katakan “tahan banting”.

Spesifikasi Nokia C3-00 ini adalah. Memiliki panjang 115,5 mm, lebar 58,1 mm, ketebalan 13,6 mm, berat 114 g, volume 63 cm³. Ukuran layar  2,4 '',tinggi layar 240 piksel, lebar layar 320 piksel, warna layar 262144, teknologi layar LCD, orientasi layar Lanskap. Input pengguna QWERTY, tombol perangkat khusus : gulir, tombol olah pesan, tombol kontak, tombol fungsi. Desain dari ponsel ini klasik dan faktor bentuk monoblok.
Ponsel ini memiliki konektivitas dengan jenis kartu SIM: Mini SIM, konektor AV Nokia 3,5 mm, konektor pengisian daya 2,0 mm, konektor konektivitas nirkabel: WLAN IEEE 802.11 b/g, Bluetooth 2.1 + EDR, keamanan WLAN: WPA, WEP. Kecepatan data-Upload : GPRS MSC 4-21, 4 Kbit/s. Ponsel ini menggunakan baterai BL-5J, kapasitas baterai 1320 mAh, voltasenya 3,7 V.  Memori yang digunakan RAM 55 MB, ukuran kartu dapat di tambah Micro SD, SD. Ukuran kartu maksimal 8 GB. Terdapat aplikasi permainan java, dan menggunakan grafik JPEG, BMP, SVG, GIF89a, M3G, PNG, WBMP, GIF87a, SVG-T. Memiliki platform PL  series 40. Kamera yang di miliki juga lumayan bagus dengan resolusi kamera 1600 x 1200 piksel, jenis fokus kamera teknologi fokus penuh (EDoF), perbesaran digital kamera 4 x, dengan format foto kamera  JPEG.Untuk spesifikasi dari kamera videonya adalah dengan resolusi video kamera 176 x 144 piksel, perbesaran video kamera 4 x, kodek pemutaran video: Video Windows, H.264/AVC, H.263, MPEG-4, format file pemutaran video: MP4, ASF, WMV, 3GP, format perekaman video: MP4/H.264, MP4/MPEG-4, modus warna perekaman video: Negatif, Normal, Abu-abu, Sepia, modus suasana video: Otomatis, Modus imbangan putih video: Lampu Neon, Cerah, Lampu Pijar, Otomatis, Perekam video, Video Streaming, Pemutar video.
Ponsel ini memiliki musik yang menggunakan streming audio dengan kodek MP3, AMR-WB, AMR-NB, MIDI, WMA 10 Pro, RealAudio 8, WMA 9, SP-MIDI, Mobile XMF, WMA 10 dan format audio MF, WAV, MP4, AAC, AMR, MP3, M4A, WMA, AU, MIDI. Terdapat pula radio FM stereo dan radio RDS FM.
Dalam pengolahan pesan dan E-mail terdapat Nokia Messenging,  Nokia messeging 1.1. Protokol E-mail SMTP, IMAP4, POP3. Olah pesan Google Talk, Windows Live mEssenger, Nokia Chat, Yahoo! Messenger. Dengan fitur pengolahan pesan yakni olah pesan flash, olah pesan cepat, olah pesan teks, olah pesan multimedia. Ponsel ini juga dilengkapi kode pengaman dengan menggunakan PIN. Dalam menjelajah Internet bisa menggunakan Browser Sumber Terbuka WebKit, Browser OSS, Opera Mini, Teknologi Flash: Adobe Flash Lite 3.0.
Aplikasi yang sering saya gunakan adalah menjelah internet dengan Browser OSS yang sudah ada di menu Internet Nokia C3-00. Untuk menggunakannya sangat mudah yakni tekan menu dan klik gambar internet lalu pilih ke alamat dan tinggal ketik alamat web mana yang akan dituju. Setelah itu, tinggal cari dan jelajahi internet sesukamu.
Sekian terima kasih, semoga informasi yang saya paparkan dapat bermanfaat.





0 comments:

Post a Comment

 
;