Friday, October 25, 2013

Blackberry Style 9670


Smartphone yang saya gunakan saat ini yaitu Blackberry 9670 atau bisa disebut dengan Blackberry Style. Saya mulai memiliki smartphone tersebut pada bulan November 2011 dibelikan oleh ayah saya tercinta sebagai hadiah ulang tahun. Ayah membelinya di sebuah counter handphone di WTC Surabaya.
Blackberry 9300 merupakan smartphone yang berseverkan Smart (CDMA) memiliki ketebalan 96 x 60 x 18,5 (3,78 x 2,36 x 0,73 in) dan berat 131 g (4,62 oz). Dilengkapi dengan camera berukuran 5MP (2592 x 1944) dan video VGA. Blackberry 9670 memiliki memori internal sebesar 512 MB dan Card slot up to 16 GB, 8 GB included. Fitur tang terdapat di smartphone saya antara lain messaging (SMS, MMS, Email, Push Email, IM), browser, java, MP3 player, MP4 player dan perekam suara.
. Dengan kecepatan data GPRS (32 - 48 kbps), Bluetooth (v2.1 with A2DP), WLAN (Wi-Fi 802.11b/g/n, UMA), USB (microUSB v2.0). baterai yang terdapat pada blackberry 9300 bertipe Li-Ion 1150 mAh battery. Dilengkapi dengan signal 2G network (CDMA 800/1900) dan 3G (CDMA2000 1xEV - DO). Aplikasi yang sering saya gunakan adalah BBM, twitter, facebook, dll. Kita bisa memperoleh aplikasi tersebut dengan cara mengunduhnya di appworld yaitu sebuah aplikasi yang didalamnya terdapat berbagai macam aplikasi yang bias kita unduh di blackberry kita.
Kelemahan smartphone blackberry 9670 saya adalah terkadang suka lemot, dan eror. Mungkin karena kebanyakan aplikasi disalamnya atau mungkin gara-gara terlalu banyak kontak BBM, entahlah saya juga tidak tahu. Baterainya juga cepat habis apalagi kalau saya sedang on (BBM, facebook, twitter). Tidak ada radionya jadi saya tidak bias mendengarkan radio di handphone saya. Trackpadnya juga sering agak susah digerakkan mungkin karena terlalu lama saya geser-geser jadi lecek. Kalau digunakan browsing mengunakan wifi juga sering terputus tiba-tiba.
Kelebihan smartphone blackberry saya antara lain ada aplikasi BBM jadi kita bisa menambah banyak teman dari situ. Menggunakan teknologi 3G, menggunakan processor yang setar dengan blackberry onix, sudah dilengkapi BUILT-in GPS, ber OS6, menganut camera 5MP yang  lebih focus dan lebih peka menangkap cahaya.
Langkah-langkah menggunakan fitur di blackberry 9670 yang berupa fitur untuk mengunduh twitter dari aplikasi appworld:
1.      Buka aplikasi appworld terlebih dahulu
2.      Setelah itu pilih jendela yang bertuliskan “aplikasi”
3.      Lalu akan muncul beberapa aplikasi yang dapat diunduh, pilih yang bertuliskan “twitter”
4.      Tunggu beberapa saat setelah selesai mengunduh rebooth blackberry
5.      Setelah proses merebooth selesai aplikasi twitter bisa digunakan di smartphone kita.


0 comments:

Post a Comment

 
;