Thursday, October 24, 2013

Samsung Galaxy Pocket S5300

            
Kenaikan kelas XI di SMA Negeri 11 Surabaya saya dibelikan oleh orang tua saya sebuah handphone untuk menunjang pembelajaran di sekolah. Handphone Samsung S5300 atau biasa disebut Samsung Galaxy Poket ini yang saya pilih. Samsung Galaxy Pocket S5300 merupakan smartphone android buatan produsen asal korea yaitu Samsung. Disebut pocket karena memiliki ukurang yang mini, ukurannya sangat ringkas sekali untuk dimasukkan ke dalam saku, serta ditujukan bagi kelas menengah ke bawah dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar satu jutaan rupiah. Tentunya spesifikasi yang ditawarkan juga sesuai dengan harganya. Fiturnya cukup lengkap, hanya saja levelnya yang berada di bawah rata-rata.
Kelebihan yang ditawarkan oleh handpon Samsung Galaxy Pocket S5300 antara lain memiliki ukuran yang sangat ringkas jika dibandingkan dengan handphone android umumnya. Dengan ukuran panjang 103,7 x 57,5 mm dan berbobot ringan yaitu 97 gram. Ciptaan manusia tak ada yang sempurna begitu juga handphone ini. Handphone ini hanya memiliki layar yang standar yaitu layar sentuh kapasitif TFT dan juga memiliki ukuran layar yang begitu mini yaitu hanya 2,8 inci. Memiliki kamera dengan kekuatan yang biasa rendah yaitu 2 mp, dengan resolusi maksimum 1600 x 1200 piksel, tidak ada autofokus dan flash led, hanya ada geo tagging. Tetapi kamera yang ditawarkan oleh handphoin ini memiliki Digital Zoom sebesar 2 kali menawarkan efek foto yang lumayan banyak seperti Black & White,  Negative, No Effect , Sepia, Auto,  Daylight , Incandescent, Fluorescent, Cloudy. Perekaman video hanya pada jenis VGA. Tidak ada kamera depan.
Speifikasi handphone ini adalah memiliki kapasitas penyimpanan internal yang cukupan untuk kelasnya yiatu 3 GB(1GB User Memory dan 2GB Shared Storage). Adanya slot penyimpanan eksternal jenis microSD, sehingga  pengguna bisa menambah kapasitas penyimpanan melalui slot itu hingga 32 GB. Telah didukung jaringan 3G HSDPA yang menawarkan akses internet cepat, fitur EDGE dan GPRS juga tetap disediakan. Adanya fitur wifi hotspot, sehingga pengguna bisa mengakses internet via wifi ketika di area hotspot, dan bisa juga sebagai akses point sehingga bisa berbagi koneksi internet dengan pengguna lain. Adanya Bluetooth versi 3, menawarkan kemampuan transfer data lebih cepat dari versi sebelumnya. Adanya fitur GPS yang mendukung A-GPS , dengan fitur ini bisa membantu pengguna dalam mengetahui di mana titik lokasinya berada. Waktu bicara yang lama yaitu 17 jam untuk mode 2G dan 5 jam 40 menit untuk mode 3G, dengan kapasitas baterai hanya 1200 mAh. Memiliki prosesor single core 832 Mhz  dan bersistem operasi Android Gingerbread v 2.3.
Aplikkasi yang sering saya gunakan adalah browser, youtube, play store dan sosoial media seperti facebook dan twitter. Browser biasanya saya gunakan untuk mencari pengetahuan-pengetauhan yang belum saya ketahui selain itu juga saya menunjangnya dengan video melalui youtube. Saya juga sering menggunaka berbagai aplikasi yang menarik yang biasa saya download di play store. Selain saya gunakan untuk menunjang pembelajaran saya di sekolah. Saya juga mencari teman di dunia maya melalui facebook ataupun twitter.
Aplikasi yang yang menurut saya bermanfaat untuk pelajar adalah play store. Pertama kali yang harus anda lalukan untuk membuka aplikasi ini adalah masuk ke menu kemudian pilih ke play store. Perlu diingat bahwa jika pertama kali anda embuka play store anda harus mempunyai gmail. Setelah itu anda bebas memilih dan mendownload aplikasi yang menurut anda berguna. Di play store banyak menyediakan aplikasi yang bermanffat untuk anda seperti buku, games, dan lain-lain.
Sekan penjelasan handphone samsung galaxy poket S5300 semoga bermanfaat untuk anda semua.



0 comments:

Post a Comment

 
;