Thursday, October 24, 2013

Blackberry Davis 9220


Namaku adalah Bagas Praditya Armand. Handphone/smartphone yang aku punya adalah Blackberry Davis 9220. Aku mendapatkan Blackberry ini karena kemarin pada waktu 20 Mei 2013 aku berumur 17 tahun yang dapat kado dari ayah dan ibuku. BlackBerry Davis Curve 9220 merupakan smartphone low-end alias murah yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, guna dapat mampu bersaing dengan ponsel yang sudah beredar dipasaran. Agar Blackberry dapat di minati oleh pecinta gadget, pihak BlackBerry pun sudah melengkapi fitur terbarunya dalam telepon genggam yang cerdas ini. Dengan hadirnya BlackBerry termurah ini, RIM beralasan bahwa BlackBerry 9220 sebagai ponsel cerdas pertama bagi pengguna feature phone. Dengan langkah yang sangat tepat pihak Research in Motion (RIM) pun mampu menawarkan smartphone yang lebih murah dengan pengalaman yang lebih baik. BlackBerry Curve 9220 menjadi salah satu smartphone entry-level berbentuk serupa BlackBerry Gemini, dengan dimensi 109 x 60 x 12,7 mm.BlackBerry 9220 mengandalkan tombol khusus BlackBerry Messenger, dibekali RAM 512 MB, fitur Radio FM, WiFi, kamera 2MP. Dengan sistem operasi BlackBerry OS 7.1 dan hanya berjalan dalam jaringan 2G. 

Perbedaan dari Blackberry Davis dan Amstrong ini adalah Dari segi tampilan, kedua ponsel ini sangat mirip dari segmen pasar keduanya juga akan menyasar kelas menengah kebawah seharga 2 jutaan, Perbedaan yang signifikan adalah adanya dukungan 3G HSDPA pada Amstrong 9320 yaitu HSDPA, 7.2 Mbps dan HSUPA, 5.76 Mbps, sedangkan Davis hanya support 2G.
Perbedaan berikutnya adalah Curve Amstrong menggunakan kamera 3.15 megapiksel dengan resolusi 2048×1536 didukung untuk 
LED flash, Geo-tagging dan image stabilization. Sedangkan Curve Davis hanya kamera dua mega piksel tanpa LED Flash. Kekurangannya Blackberry ku ini adalah kamera resolusinya rendah hanya 2MP tidak ada flash dan autofocus., jaringan yang di pakai ternyata hanya 2G saja tidak support 3G. Meski berjalan di jaringan 2G tidak terjadi kendala karena kinerjanya cukup baik. Akses internet juga mudah saja dengan adanya wifi ini. Tapi kelebihanyya adalah memiliki desain yang ramping dan lebih kecil di bandingkan pendahulunya. Pada bodi sebelah kiri ada tombol pintasan BBM yang letaknya berdekatan dengan port charger. Meski berjalan pada jaringan 2G, tidak terjadi kendala karena kinerjanyya cukup baik berkat prosesor 800Mhz dan memori 512Mb. Papan ketik Qwertinya lebih empuk saat di gunakan kalau di bandingkan dengan gemini, tombol-tombolnya berjarak rapi terbuat dari plastik namun nyaman. Suara yang di dengar speaker secara keseluruhan enak didengar. Pada volume maksimal suara cukup merdu. Batrainya tahan lama hingga 7jam dengar musik 28 jam serta stancby 432 jam dengan kapasitasnya 1450 mAh. Harganya lebih murah terjangkau dari Blackberry Amstrong beda Rp. 5.00.000,-
Fiturnya dari Blackberry davis adalah OS Blackberry 7.1 . browsernya pun HTML. Messaging nya seperti  SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, dan IM.
Push email  adalah layanan mobiquus ( layanan yang dikembangkanoleh salah satu pengembang aplikasi java yang lebih focus pada pelayanan surat elektronik atau email ) yang cukup femiliar, selain bermanfaat dan familiar layanan ini gratis, berikut ialah cara menggunakan layanan yang satu ini : Anda masuk dulu ke lamanya di http:/www.mobiqus.com dan pilihlah free sigh upä.Kemudian langkah berikutnya , centanglah “trus usâ” kemudian pilih nextâ untuk melanjutkan proses.Langkah berikutnya anda akan diminta untuk memasukkan email anda ,jangan lupa pula untuk mencentang “ accept the terms of serviceâ “Kemuadian pilih nextâ, selanjutnya bukalah inbox di email anda

Setelah ada tembusan email dari mobiquus segeralah buka. Anda akan diminta untuk melakuakan konfirasi email melalui email yang mereka berikan .Klik link yang tercantum maka proses pendaftaran berakhir. Setelah semuanya selesai andapun akan diminta untuk memilih metode untuk mendownload aplikasi mobiquus yang bisa dilakukan di PC, SMS atau browser bawaan ponsel. Setelah anda sukses mendapatkan file-jarnya maka transferlah ke ponsel, kemudian instal dan jalankan. Ketika sudah dijalankan , langkah berikutnya adalah memasukan alamat email dan paswordnya kemudian pilih okâ, tunggu beberapa saat, jika berhasil anda akan dibawa ke jendela inbox, jika sudah selanjutnya and harus melakukan penyetingan dengan cara masuk ke menu – configuration-notify kemudia centang “notivy when a new email arives ? kemudian masuklah ke pengaturan waktu, aturlah sesuai kebutuhan anda.

0 comments:

Post a Comment

 
;